Pasar Hewan Tangkil, Proyek Rp 5 M Yang Disorot Dewan

Pasar Hewan Tangkil Kec. Wlingi Kab. Blitar

Pasar Hewan Tangkil Kec. Wlingi Kab. Blitar

Blitar, Sergap – Kegiatan inspeksi mendadak (sidak) juga dilakukan oleh Komisi II DPRD Kabupaten Blitar untuk mengetahui kesiapan Pasar Hewan yang baru selesai dibangun di Kelurahan Tangkil Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar.

Komisi II DPRD Kabupaten Blitar yang menggelar sidak Senin (14/1/2013), sekitar jam 11.00 WIB ini, menemukan pembangunan Pasar Hewan yang dinilai belum optimal. Pasar Hewan yang menghabiskan anggaran sekitar Rp. 5 miliar ini masih belum sesuai harapan. “Ternyata banyak bangunan yang belum selesai secara utuh, bahkan banyak bangunan yang sudah mengalami retak sebelum dipergunakan”, kata Anshori, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Blitar kepada waratawan.

Anshori juga menyatakan keheranannya setelah melihat langsung, ternyata bangunan senilai Rp. 5 miliar ini tidak semewah atau semahal harganya. “Masak untuk bangunan seluas ini tandon air hanya satu, bagaimana jika nantinya sudah dioperasikan. Juga tempat untuk menurunkan hewan ternak, kondisinya sudah banyak yang retak dan kurang panjang”, terang Anshori.

Untuk itu, Komisi II DPRD Kabupaten Blitar meminta kepada Pemerintah Kabupaten Blitar segera dilakukan perbaikkan sebelum pasar itu difungsikan.  “Sebelum dipergunakan Pemkab harus segera melakukan perbaikan yang masih menjadi tanggung jawab pihak ketiga dalam masa perawatan”, tegas Anshori.

Komisi II berharapkan Pasar Hewan Tangkil ini tidak hanya sebagi pusat jual beli hewan namun dapat sebagai tempat wisata untuk melihat berbagai hewan yang dijual belikan di Kabupaten BlitarSementara dikonfirmasikan kepada Petugas Pasar Hewan Kesamben yang ditugaskan ke Pasar Hewan Tangkil Wlingi, Harianto mengaku siap menyampaikan temuan Komisi II DPRD Kabupaten Blitar kepada atasannya untuk segera diperbaiki, bahkan pihaknya menilai masih ada fasilitas yang masih kurang. “Seperti Tempat Penurunan Hewan yang terlalu sempit serta beberapa fasilitas lainnya yang belum  dilengkapi bangunannya” terang Harianto. (oke)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s