Pemilihan Duta Wisata Inu-Kirana 2013

Inu Kirana 2013Kediri, Sergap – Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kembali menggelar Pemilihan Duta Wisata Inu Kirana Tahun 2013. Tahun ini penyelenggaraan Pemilihan Duta Wisata Inu Kirana adalah yang kelima kalinya sejak digelar pertama kali pada tahun 2005.

Selain sebagai upaya pengembangan dan promosi seni budaya dan pariwisata di Kabupaten Kediri, event ini merupakan wadah pembinaan generasi muda, utamanya untuk menciptakan generasi muda yang kreatif dan dinamis.

Agenda kegiatan Pemilihan Duta Wisata Inu Kirana 2013 telah dimulai sejak bulan Januari lalu, yakni publikasi melalui media cetak, media elektronik dan website. Adapun pendaftaran calon peserta dimulai pada tanggal 14 Januari 2013 hingga tanggal 8 Pebruari 2013.

Seleksi penentuan 10 pasang Inu-Kirana rencananya akan digelar di Basement SLG pada tanggal 9 Pebruari 2013. Sepuluh pasang Inu-Kirana yang terpilih kemudian akan memasuki masa karantina pada tanggal 19-22 Pebruari 2013 di Bukit Daun Hotel dan Resort. Pada tahap ini para finalis akan mendapat pembinaan dan pembekalan dari para pemateri diantaranya mengenai kepariwisataan, kebudayaan, public speaking dan kepribadian.

Puncak acara Grand Final Pemilihan Duta Wisata Inu-Kirana akan digelar di Convention Hall SLG pada tanggal 22 Pebruari 2012. Para finalis ini nantinya bertugas mempromosikan potensi wisata Kabupaten Kediri. Dari penyelenggaraan Pemilihan Duta Wisata Inu Kirana selama ini, pembinaan yang dilakukan terhadap para finalis membuahkan hasil yang menggembirakan.

Mereka yang menyandang gelar Inu dan Kirana terbukti mumpuni ketika berlaga di ajang tingkat propinsi, yakni Pemilihan Raka Raki Jawa Timur. Berbagai gelar berhasil diboyong perwakilan Kabupaten Kediri di ajang tersebut. Bahkan di Pemilihan Raka-Raki 2012, perwakilan Kabupaten Kediri berhasil menyandingkan gelar tertinggi, yakni Inu Ganda Himawan dinobatkan sebagai Raka Jawa Timur 2012 dan Kirana Retno Suci Rahayu dinobatkan sebagai Raki Jawa Timur 2012. Prestasi yang membanggakan sebagai Raki Jawa Timur ini pula yang kemudian mengantar Kirana Retno Suci Rahayu sebagai salah satu finalis Putri Pariwisata Indonesia 2012. (sumber : Humas Setdakab Kediri)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s