Kasus Korupsi Meningkat di Kabupaten Gumas

Mapolres Kaupaten Gunung Mas

Mapolres Kabupaten Gunung Mas

Gunung Mas, Kalsel, Sergap – Gangguan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di wilayah hukum Kepolisian Resor Gunung  Mas (Polres Gumas) tercatat meningkat. Pada tahun 2011 terjadi 17 kasus, sementara pada tahun 2012 tercatat 19 kasus. Demikian antara lain, keterangan Kapolres Gumas, AKBP Sihar M Manrung, SH, kepada wartawan Senin (7/1/2012) yang lalu.

Pada tahun 2011 pengungkapan kasus yang dapat diselesaikan 18 kasus, sedangkan pada tahun 2012 hanya dapat diselesaikan 5 kasus. Sehingga Polres Gumas menutup tahun 2012 ini dengan masih mempunyai tunggakan penyelesaian kasus.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Kapolres, kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) pada tahun 2011 terjadi 7 kejadian, pada tahun 2012 ini menurun menjadi hanya 3 Lakalantas. Korban meninggal dunia pada tahun 2011 dan tahun 2012, sama yaitu 7 orang meninggal. “Faktor penyebab terjadinya Lakalantas adalah faktor manusia, di antaranya karena lalai atau mabuk”, kata Kapolres menjelaskan.

Untuk kasus korupsi, Polres Gumas pada tahun 2011 menangani 10 kasus, pada tahun 2012 ini meningkat menjadi 14 kasus. “Jadi ada peningkatan 4 kasus korupsi di wilayah hukum Polres Gumas, “ kata Kapolres menambahkan.

Di tahun 2013 ini Kapolres Gumas berharap akan terjadi efek jera yang lebih kepada masyarakat, sehingga kecenrungan melakukan tindak kejahatan akan berkurang. “Kami berharap kepada warga Kabupaten Gumas untuk lebih tertib dan mentaati hukum yang berlaku. Sehingga Kamtibmas di Kabupaten Gumas untuk tahun 2013 ini akan lebih baik dan kondusif”, kata Kapolres menyampaikan harapannya. (eko)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s