Hasil Pemilukada Nganjuk Digugat ke MK

Nganjuk, Sergap – Begitu hasil rekapitulasi suara Pemilukada Kabupaten Nganjuk oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) menunjukkan pasangan incumbent Taufiqurrahman – Abdul Wachid Badrus unggul dari pasangan kandidat lain, maka pasangan Siti Nurhayai-Sumardi (SIMA) langsung menggugatnya ke Mahakamah Konstitusi (MK).

Maskot Pemilukada Nganjuk 2012

Maskot Pemilukada Nganjuk 2012

Cawabup Sumardi mengatakan, kesepuluh pengacara tersebut sebagian sudah berada di Jakarta untuk mempersiapkan segala sesuatu ketika memasukkan gugatan di MK. “Bisa jadi nanti sore gugatan hasil Pemilukada sudah didaftarkan dan di masukkan ke MK setelah dimatangkan, sehingga tidak perlu menunggu sampai besok,” kata Sumardi di KPU Nganjuk, Selasa (18/12/2012).

SIMA mengajukan gugatan ke MK dengan alasan, banyaknya pelanggaran yang sudah masuk dalam kategori terstruktur dan massif, yang didukung oleh bukti-bukti cukup lengkap dan kuat. “Untuk itu kami berharap MK memberikan keputusan yang adil bagi rakyat dalam Pemilukada,” ujar Sumardi.

Adi Wibowo, SH

Adi Wibowo, SH

Salah seorang anggota Tim Pengacara SIMA, Adi Wibowo SH mengatakan, bahwa saat ini pihaknya bersama yang lain sedang melakukan rapat koordinasi terkait pengajuan gugatan hasil Pemilukada ke MK. Karena bagaimanapun, materi gugatan yang diajukan ke MK harus memenuhi kriteria dan persyaratan teknis disertai bukti-bukti lengkap dan kuat. “Jadi saat ini kami sedang membahas materi gugatan tersebut dan secepatnya dimasukkan ke MK,” tutur Adi Wibowo.

Sementara itu, digugatnya hasil rekapitulasi suara Pemilukada Nganjuk ke Mahkamah Konstitusi (MK) disikapi santai oleh pasangan incumbent Taufiqurrahman – Abdul Wachid Badrus.

Taufiqurrahman mempersilahkan pasangan lain yang tidak terima dengan hasil Pemilukada menempuh jalur hukum. “Silahkan saja, kalau mereka melakukan itu,” katanya kepada wartawan di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Rabu (19/12/2012).

Taufiqurrahman menolak berkomentar lebih jauh, ketika ditanya terkait strategi yang dipakai menghadapi gugatan dan protes pasangan calon yang kalah dalam Pemilukada Nganjuk. “Saya no comment,” katanya sambil meninggalkan para wartawan yang mengerubutinya. (gus/ang)

Berita terkait : – Penetapan Pemenang Pemilukada Nganjuk Ditunda

Iklan

One thought on “Hasil Pemilukada Nganjuk Digugat ke MK

  1. Ping-balik: Penetapan Pemenang Pemilukada Nganjuk Ditunda | TABLOID SERGAP

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s