Kotak dan Bilik Suara Pemilukada Tulungagung Sudah Siap

Empat pasangan calon berfoto bersama dengan Komisioner KPU Tulungagung dan anggota KPU Jatim

Empat pasangan calon berfoto bersama dengan Komisioner KPU Tulungagung dan anggota KPU Jatim

Tulungagung, Sergap – Pemilukada (Pemilihan Umum Kepala Daerah) Kabupaten Tulungagung tinggal satu setengah bulan lagi. Untuk itu, KPU Tulungagung, Jumat (14/12), mulai merakit kotak suara untuk pelaksanaaaan pencoblosan dalam Pemilukada Tulungagung 2013. Kotak suara tersebut selama ini tersimpan di gudang Kantor KPU Tulungagung.

Drs Maksun Thohir, Ketua Divisi Logistik dan Anggaran KPU Tulungagung, mengatakan, perakitan kembali kotak suara ini, karena semakin dekatnya pelaksanaan pencoblosan Pemilukada Tulungagung 2013 yakni tanggal 31 Januari 2013. “Karena itu kotak suara yang ada di gudang kembali dikeluarkan untuk dirakit kembali,” katanya.

Selain itu, menurut Maksun, untuk pelakasanaan pencoblosan Pemilukada Tulungagung 2013, KPU Tulungagung juga menyiapkan bilik suara. Bilik suara ini pun selama ini tersimpan di gudang Kantor KPU Tulungagung. “Saat hari H pelakasanaan Pemilukada Tulungagung 2013 pada tanggal 31 Januari 2013 di setiap TPS (tempat pemungutan suara) dibutuhkan satu kotak suara dan tiga bilik suara. Jadi hitungannya untuk kotak suara satu dikalikan jaumlah TPS dan untuk bilik suara tiga dikalikan jumlah TPS,” paparnya.

Seperti diketahui, jumlah TPS yang telah ditetapkan KPU Tulungagung dalam Pemilukada Tulungagung 2013 adalah sebanyak 1.921 TPS. Menurut Maksun, jumlah kotak suara yang dimiliki KPU Tulungagung sudah sangat cukup untuk kebutuhan Pemilukada Tulungagung 2013. “Dan kami siap untuk mendistribusikannya nanti sampai ke setiap TPS,” tandasnya.

Nomor Urut Pasangan Calon

Sebelumnya, pada Selasa (4/12), KPU Tulungagung juga sudah melakukan pengundian nomer urut dalam Rapat Pleno Pengundian dan Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pemilukada Tulungagung tahun 2013 di Hall Hotel Narita Tulungagung.

Hadir dalam pengundian nomer urut ini, semua pasangan calon yang berjumlah empat pasang. Selain, Bupati Tulungagung, Ir Heru Tjahjono MM berserta Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) setempat, Panwaslu dan partai politik pengusung pasangan calon serta anggota KPU Jatim, Agung Nugroho SH MH.

Sesuai pengundian yang dilakukan sendiri oleh empat pasangan calon, hasilnya adalah : Pasangan nomor satu, Syahri Mulyo SE – Drs Maryoto Birowo MSi ( SYAHTO); Pasangan nomer dua : Moh Athiyah SH – Drs Budi Setijahadi MM (ABDI); Pasangan nomer tiga :  Drs Isman – Ir Tatang Suhartono MSi (MATANG); Pasangan nomer empat : Ir. Bambang Adyaksa Utomo – Anna Luthfie Sag MSi (BANGSA)

Ketua KPU Tulungagung, Suyitno Arman SSos MSi yang memimpin rapat pleno mengatakan pengundian nomer urut pasangan calon bisa dilakukan karena sudah memenuhi persyaratan sesuai peraturan yang berlaku. Di antaranya dihadiri semua pasangan calon dan media massa. “Saat pengundian nomer urut ini pasangan calon wajib hadir,” katanya.

Bupati Heru Tjahjono dalam sambutannya berharap pelaksanaan Pemilukada Tulungagung 2013 dapat berjalan kondusif. Dia pun meminta KPU Tulungagung untuk menjaga netralitas sehingga Pemilukada Tulungagung 2013 dapat berjalan sesuai azas langsung, umum, bebas dan rahasia (Luber) serta jujur dan adil (Jurdil).

Terkait pengamanan, Polres Tulungagung akan menjaga keselamatan semua pasangan calon. “Mulai besok semua pasangan calon mendapat pengamanan masing-masing tiga anggota Polisi. Mereka mendampingi selama 24 jam dan tanpa biaya alias gratis,” paparnya. (pur/red)

Berita terkait :

Terdaftar Enam Pasangan Cabup-Cawabup Pemilukada Tulungagung

Iklan

One thought on “Kotak dan Bilik Suara Pemilukada Tulungagung Sudah Siap

  1. Ping-balik: Terdaftar Enam Pasangan Cabup-Cawabup Pemilukada Tulungagung | TABLOID SERGAP

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s