Capacity Building Bagi Wartawan Kota Blitar

Capacity Building

Wakil Walikota Blitar H. Purnawan Buchori

Blitar, Sergap – Bertempat di Rumah Makan Ayam Bakar Bu Mamik Jl. Kalimantan Kota Blitar, Rabu (21/11/2012)  Pemkot Blitar telah menggelar Capacity Building bagi wartawan yang bertugas liputan di wilayah Pemkot Blitar. Bertemakan “Sertifikasi, Profesionalitas dan Etika Wartawan di Era Keterbukaan Pers”, event ini diharapkan dapat menambah wawasan serta pemahaman dasar tentang dunia jurnalistik.

Wakil Walikota Blitar H. Purnawan Buchori, dalam sambutan pembukaannya, mengaharapkan dengan kegiatan ini, ada peningkatan dan penajaman dalam pelaksanakan aktifitas sehari-hari para jurnalis yang bertugas di Kota Blitar. “Media sebagai mitra kami dalam mempromosikan dan mempublikasikan berbagai kegiatan serta program kerja Pemkot Bitar, sehingga perlu adanya kerjasama yang baik” kata Wawali yang didampingi Asisten III Administrasi Umum, Drs. Ec Setija Basuki.

Pemkot Blitar juga siap menerima berbagai masukan yang diterima wartawan dari hasil peliputan tentang program kerja Pemkot Blitar sesuai dengan visi dan misi APBD pro Rakyat, di mana Pemkot Blitar siap menerima masukan baik yang positif maupun yang negatif, untuk menjadi bahan evaluasi.  “Banyak sekali masukan yang sering kami terima dari wartawan yang bertugas dilapangan, dan ini akan menjadi bahan kami untuk melakukan evaluasi” tambah Wawali Kota Blitar.

Selanjutnya Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkot Blitar, M. Sidik MAP, menjelaskan bahwa melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menambah wawasan dan pemahaman tentang Sertifikasi, Profesionalitas dan Etika Wartawan yang disajikan oleh kedua narasumber yaitu dari Anggota Dewan Pers juga Ketua Harian SPS Pusat Muh. Ridlo Eisy, dan Wartawan Senior juga Pendiri dan Redaktur Malang Post, Dosen Jurnalistik di Universitas Brawijaya dan Universitas Negeri Malang, serta sebagai Tim Penguji Kompetensi Wartawan Jawa Pos Group (JPNN), Hisnun N Djurait, dengan moderator Iwan Bachtiar penyiar radio swasta yang beken di Kota Blitar. (oke)

Iklan

One thought on “Capacity Building Bagi Wartawan Kota Blitar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s