Waspadai, Ruas Jalan Rawan Macet di Lamongan

Pasar tumpah di Babat Lamongan

Lamongan, Sergap – Terdapat belasan ruas jalan di Lamongan yang perlu diwaspadai pengguna jalan hingga H + 7 Lebaran, karena di sejumlah titik itu rawan kemacetan arus lalu lintas. ”Kita sejak awal sudah  melakukan antisipasi dengan menempatkan sejumlah petugas untuk mengurai kemacetan,”ungkap Kasat Lantas Polres Lamongan, AKP Paulus Sujatmiko.

Penempatan petugas dilakukan sejak H – 7 Idul Fitri di jalur jalan Daendels dengan tujuh titik yang perlu diwaspadai. Yakni depan pintu masuk Tempat Pelelangan Ikan (TPI), empat pasar tumpah masing – masing Pasar Blimbing, Kranji, Kemantren dan Banjarwati, depan Wisata Bahari Lamongan (WBL) dan Maharani  Zoo and  Goa (Mazola).

Di tujuh titik jalan Daendels itu adalah jalan pantura yang menjadi perhatian penuh petugas. Utamanya kebiasaan kemacaten yang terjadi pada Lebaran Ketupat atau tujuh hari setelah 1 Syawal.

“Di tempat tersebut kita siagakan petugas baik dari kepolisian maupun Dishub,”kata Sujatmiko. Paulus Sujatmiko menyatakan, setiap tahun, di kawasan jalan Deandels itu selalu terjadi kemacetan. Makanya Polres Lamongan jauh hari juga membentuk tim pengurai selain menugaskan sejumlah petugas yang stand by di titik rawan kemacetan itu.

Kewaspadaan pada arus mudik maupun balik juga diperlukan saat melintasi ruas jalan  nasioanal Lamongan–Babat. Ditambahkan oleh  Kasatlantas jika di jalur Babat–Lamongan juga ada ruas jalan yang perlu diwaspadai, di antaranya di depan Pasar Babat, Pasar Agrobis, pertigaan Sumlaran, depan Pasar Sukodadi, jembatan Kaliotik serta depan Lamongan Plazar atau depan Stasiun Lamongan.

Ditambahkan, ruas jalan provinsi Lamongan–Mojokerto titik kemacetan biasanya terjadi di Pasar Babatan Mantup, Pasar Kecamatan Mantup, pertigaan Pasar Sidoarjo. Sedangkan jalan provinsi Babat–Jombang terjadi di depan Pasar Ngimbang.

“Tapi pengguna jalan juga harus lebih waspada ketika masuk jalan raya zig – zag menanjak yang ada di kawasan hutan perbatasan Lamongan – Jombang,”ungkap Sujatmiko. (sule)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s