Polresta Mojokerto Akan Membawahi 9 Polsek

Kapolda Jatim Irjenpol Hadiatmoko

Mojokerto, Sergap – Wilayah hukum Kepolisian Resor Kota (Polresta) Mojokerto, akan diperluas dari 2 sektor menjadi 9 sektor. Keputusan ini diambil oleh Kapolda Jawa Timur Irjenpol Hadiatmoko untuk mengurangi beban pekerjaan Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Mojokerto.

Ditambahkan oleh Kapolda bahwa pengalihan 7 sektor kepada Polresta Mojokerto ini karena wilayah hukum  Polres Mojokerto  yang sangat luas, sehingga dipandang perlu dipecah wilayah hukumnya. “Hanya kebijakan wilayah hukum saja, kebijakan wilayah Pemda tidak diubah. Hanya penambahan wilayah hukum saja yang ditambah dengan tujuan agar lebih efektif,” katanya saat memantau Rest Area dan Masjid Bintang di Bypass Mojokerto, Jumat (10/8/2012).

Kapolda mencontohkan, semisal ada suatu masalah di Kabupaten Mojokerto bagian utara, pasti melapornya akan ke Mapolres yang ada di Mojosari. Selain jaraknya jauh dan tak efektif, pastinya akan meloncati wilayah hukum Polresta Mojokerto. “Agar lebih dekat dan efesien, untuk dari pihak kita sudah tidak ada masalah. Selesai lebaran, ditargetkan sudah teralisasi penambahan sektornya,” katanya.

Sementara itu Kapolresta Mojokerto AKBP Iwan Kurniawan menyatakan siap menerima penambahan sektor ini. Pihaknya menyerahkan sepenuhnya pada Polres Mojokerto. “Kita kan menerima dan mengamini. Jadi terserah ajalah,” katanya saat mendampingi Kapolda.

Direncanakan  7 Polsek di wilayah hukum Polres Mojokerto yang akan masuk wilayah hukum Polresta, yakni Sooko, Puri, Mojoanyar, Gedeg, Kemlagi, Dawarblandong dan Jetis.  Semula wilayah hukum Polresta hanya Polsek Prajuritkulon dan Magersari. (win)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s