Truk Gandeng & Kontainer Mulai 15 Agustus Dilarang Melintas

Truk kontainer

Surabaya, Sergap – Dinas Perhubungan dan Lalu Lintas Jalan Raya (Dishub LLAJR) Pemprov Jawa Timur akan memberlakukan larangan jalan bagi truk bersumbu dua, yaitu truk gandengan serta kontainer yang dilarang melintas mulai tanggal 15 Agustus hingga 19 Agustus.
“Tapi bagi truk pengangkut BBM maupun kebutuhan pokok dan truk barang pos serta air mineral tetap kita perbolehkan beroperasi,” kata Wahid Wahyudi kepada wartawan di kantornya, Jalan Ahmad Yani, Jumat (3/8/2012).
Dishub LLAJR Jatim juga akan menutup seluruh jembatan timbangan di Jawa Timur. Jembatan timbangan ini akan disulap menjadi tempat peristirahatan bagi pengendara atau rest area saat arus mudik dan balik lebaran 2012.
“Seperti halnya tahun-tahun sebelumnya, kita menutup dan menjadikan timbangan sebagai rest area yang kita lengkapi dengan fasilitas yang siap memanjakan pemudik sehingga bisa rilek dan melanjutkan perjalanan dengan fresh,” imbuhnya.
Wahid berharap dengan adanya 20 titik rest area bisa mengurangi jumlah kecelakaan saat arus mudik dan balik terutama pengendara roda dua.
“Selama ini, korban kecelakaan paling banyak roda dua akibat lelah. Oleh karena itu, jangan paksakan jika merasa lelah, berhentilah di rest area yang ada di sepanjang jalan atau tempat yang aman,” harapnya. (angga)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s