Pasangan Independen Andromeda-Sigit Lolos Verifikasi Pemilukada Bojonegoro

Pasangan Independen Andromeda -Sigit

Bojonegoro, Sergap  – Pasangan calon perseorangan/independen Andromeda Qomariah-Sigit Budi Ismu Hariyanto, dinyatakan lolos sebagai peserta Pemilukada Bojonegoro, setelah sukses melalui proses verifikasi dukungan yang memenuhi syarat sebanyak 43.666 penduduk.

Ketua KPU Bojonegoro Mundzar Fahman, Jumat (03/08/2012), mengatakan, dukungan awal yang disetorkan pasangan Andromeda-Sigit Budi Ismu Hariyanto sebanyak 49.671 penduduk, tapi setelah dilakukan verifikasi faktual diketahui bahwa dukungan sebanyak 6.055 penduduk tidak memenuhi syarat.

Meski demikian, lanjutnya, dukungan yang memenuhi syarat sebanyak 43.666 penduduk itu, sudah melampaui persyaratan pasangan calon perseorangan di dalam Pemilukada yang ditetapkan minimal sebanyak 43.100 penduduk.

“Pendaftaran peserta Pemilukada dari jalur perseorangan dan parpol dibuka mulai 6 hingga 12 Agustus, sedangkan calon perseorangan yang persyaratan dukungannya belum memenuhi syarat diberi waktu memperbaiki selama dua pekan,” paparnya.

Ditambahkan pula bahwa pasangan Sarif Usman-Syamsiah Rahim, belum dinyatakan lolos, sebab dukungan yang memenuhi syarat baru 33.409 penduduk dari dukungan yang dimasukkan sebanyak 51.032 penduduk.

Menurut dia, sesuai ketentuan pasangan Sarif Usman-Syamsiah Rahim, harus melengkapi kekurangan batas minimal dikalikan dua, sehingga harus menambah dukungan sebanyak 19.382 penduduk lagi.

“Kekurangan dukungan pasangan Sarif Usman-Syamsiah Rahim sekitar 19 ribu penduduk dengan catatan harus pendukung baru,” katanya, menegaskan.

Mengenai pasangan Harmono-Sukemi, menurut dia, karena ada permasalahan surat dukungan yang hanya foto kopi, masih dalam proses verifikasi faktual ulang.

Verifikasi faktual dilakukan setelah surat dukungan foto kopi sebanyak 46.914 penduduk, terpaksa harus dilegalisir di Kantor Pos.

Ia menjelaskan, dukungan calon perseorangan yang dinyatakan gugur di antaranya, identitas tidak cocok atau pendukung merasa tak pernah memberikan dukungan termasuk identitas yang sudah tidak berlaku.

Secara terpisah calon perseorangan Sarif Usman didampingi pasangannya Syamsiah Rahim menyatakan optimistis bisa lolos sebagai peserta pilkada. “Kami sudah mempersiapkan sekitar 22 ribu dukungan baru sebagai penggantinya,” katanya. (pono)

Iklan

One thought on “Pasangan Independen Andromeda-Sigit Lolos Verifikasi Pemilukada Bojonegoro

  1. I was extremely pleased to uncover this page. I want to to thank you for ones time
    due to this fantastic read!! I definitely appreciated every part of
    it and I have you bookmarked to look at new things in your website.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s