Dipastikan Tidak ada THR Untuk PNS di Jatim

Saifullah Yusuf, Wagub Jatim

Jombang, Sergap – Wakil Gubernur Jawa Timur (Wagub Jatim) Saifullah Yusuf memastikan bahwa Pegawai Negeri Sipil (PNS) di wilayah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim tidak akan mendapatkan tunjangan hari raya (THR) pada Idul Fitri tahun ini. Sebab, Pemprov Jatim tidak menyediakan anggaran untuk itu. Bahkan Pemprov juga melarang pemberian bingkisan lebaran.

Kepastian itu dilontarkan Wagub Jatim, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menjawab wartawan usai membuka seminar nasional Bahaya Narkoba & HIV/AIDS Serta Pentingnya Kesehatan Reproduksi di kampus Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (Unipdu), Jombang, Jumat (27/7/2012).
“Sehingga kami juga tidak menyediakan anggaran untuk keperluan itu,” tegas Gus Ipul. Menurut Gus Ipul, hal itu bukan hanya berlaku di lingkungan Pemprov Jatim, namun juga bagi Pemkot dan Pemkab di seluruh Jawa Timur.

“PNS itu sudah mendapatkan gaji ke-13, jadi tidak perlu lagi mendapatkan THR. Yang butuh THR itu karyawan pabrik dan sejenisnya,” tegas Wagub yang pernah menjabat sebagai Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) ini.
Disinggung tentang bingkisan lebaran ala kadarnya, Gus Ipul menyatakan kebijakan yang akan diterapkan di Jatim tidak akan bergeser jauh dari tahun sebelumnya. Yakni, pemberian THR dan bingkisan tidak diperbolehkan. “Tahun lalu bingkisan lebaran tidak diperkenankan. Jadi tahun ini kemungkinan besar juga begitu,” tambahnya.

Namun demikian, kata Gus Ipul, semuanya masih menunggu Surat Edaran dari gubernur Jatim terkait kebijakan itu. Saat ini, sambung Gus Ipul, surat edaran tersebut masih dalam pembahasan. “Kami tetap mengikuti aturan yang berlaku. Kalau itu bertentangan dengan hukum, otomatis tidak kita lakukan,” kilahnya. (mon)

Iklan

One thought on “Dipastikan Tidak ada THR Untuk PNS di Jatim

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s