Ngaku Anggota KPK, Dua Pencuri Dihajar Warga

Illustrasi

Lamongan, Sergap – Ada-ada saja cara penjahat mencoba lolos dari resiko kejahatannya. Dua pencuri yang kepergok warga sempat mengaku sebagai anggota Komis Pemberantasan Korupsi (KPK) yang sedang melakukan tugas menyelidiki kasus korupsi. Warga yang merasa dibodohi, tidak menggubris dan menghajar dua pencuri itu ramai-ramai. Untung perangkat desa datang dan menghentikan aksi main hakim sendiri itu.  “Mana ada petugas KPK kok masuk rumah kos-kosan”, kata salah satu warga, Senin (9/7/12),

Dua orang pencuri yang sempat menjadi bulan-bulanan warga itu belakangan diketahui bernama Tirto Agung (35) warga Karangpilang Surabaya dan Heru Santoso (35) warga Putat Gede, Surabaya. Saat ini mereka sudah diamankan oleh polisi setempat.

Kisah pencurian ini berawal dari kewaspadaan warga Warga Dusun Plalangan Desa Plosowahyu Kecamatan Kota Lamongan yang memang sering kehilangan barang miliknya. Rudi, salah satu warga mengisahkan dua pencuri itu yang satu masuk ke rumah kos, sedangkat temannya menjaga di luar rumah. Saat masuk ke salah satu kamar, kepergok penghuni lainnya. “Melihat ada orang asing yang masuk dan menggeledah salah satu kamar temannya, penghuni kost ini langsung berteriak minta tolong dan wargapun langsung beramai-ramai dating.” kata Rudi. (sule)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s