Waspadalah, Anak-Anak Pelaku Curanmor

Pelaku Curanmor masih bocah (ill)

Malang, Sergap – Pencurian kendaraan bermotor (curanmor), ternyata juga melibatkan anak-anak di bawah umur. MF (17) dan temannya FA masing-masing Warga Buring, Kedungkandang, dan warga Kecopokan, Sumberpucung, FA ditangkap Polsek Kedungkandang, Rabu (6/6/2012) pukul 19.00 WIB.

Ditangkap pula bersama keduanya Zabur Anam, warga Dusun Ketitang, Desa Pajaran, Kecamatan Poncokusumo,. Ketiganya ditangkap karena melakukan sejumlah pencurian motor di Kota Malang dan Kabupaten Malang.

Penangkapan ini bermula saat anggota Polsek Kedungkandang mendengar adanya transaksi motor hasil curian di Gedung Olahraga (GOR) Ken Arok. Saat datang ke lokasi, ternyata polisi menemukan ketiganya. Melihat ada polisi yang akan menghampirinya, mereka berusaha melarikan diri dengan naik motor, namun aksi itu digagalkan anggota Polsek.

MF yang masih di bawah umur itu ternyata bukan ‘pemain’ baru. Ia sudah beraksi di Sawojajar, Bunul, dan Klojen, sedangkan FA baru beraksi di Sumberpucung. Dan Zabur sudah beraksi di Kepanjen, Poncokusumo, Klojen, GOR Ken Arok, dan Cemorokandang. Selain berperan sebagai eksekutor, Zabur juga menjadi penghubung dengan salah satu penadah di Surabaya berinisial P.

]Dalam menjalankan aksinya, Zabur kadang melakukan bersama MF. MF juga kadang beraksi bersama tersangka lain berinisial Y dan A. Tersangka Y juga kadang beraksi bersama MF. Tapi tidak jarang para tersangka ini beraksi seorang diri.

Dari ketiga tersangka yang sudah ditangkap, hanya MF yang akan ditahan di Mapolsek Kedungkandang. Zabur akan diserahkan ke Polres Malang Kota karena sempat mencuri di Klojen. “Untuk tersangka FA akan dilimpahkan ke Polres Malang karena dia mencuri di wilayah hokum kabupaten,” kata Kapolsek Kedungkandang, Kompol Darmono. (enny)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s