Bupati Nganjuk Resmi Calon Incumbent PDIP

Drs. H. Taufiqurrahman

Nganjuk, Sergap – PDIP pada akhirnya memberikan rekomendasi kepada H. Taufiqurrahman sebagai cabup berpasangan dengan KH. Abdul Wakid Badrus sebagai Cawabup Nganjuk 2013-2018. Surat keputusan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Nomor : 2175/in/DPP/VI/DPP/2012 diterima DPC PDIP Kabupaten Nganjuk pada Kamis, 14 Juni 2012.

Kepala Bidang Politik dan Hubungan Antar Lembaga, Sunaryo mengatakan, saat ini sejumlah pengurus DPC dan elemen PDIP Kabupaten Nganjuk sedang mempersiapkan penyelenggaraan rapat kerja khusus (Rakercabsus) dengan seluruh Ranting PDIP.

“Dalam Rakercabsus itu akan diumumkan secara resmi rekom DPP tersebut dan strategi lanjutan menuju pilkada bulan Desember 2012 nanti,” kata Sunaryo, Minggu (17/6/2012).

Pendaftar Satu-Satunya

Dijelaskannya, turunnya rekomendasi DPP PDIP  kepada H. Taufiqurrahman sebagai incumbent setelah tidak ada pendaftar lain yang bisa diusung PDIP. Bahkan, dalam kurun waktu beberapa minggu dibukanya pendaftaran cabup Nganjuk oleh PDIP  tidak ada pendaftar selain H. Taufiqurrahman yang juga sebagai Ketua DPC PDIP. Oleh karena itu, DPC mengusulkan satu nama sekaligus pasanganya incumbent itu ke DPP PDIP.

“Jadi pengusulan satu nama cabup dan cawabup yang kebetulan incumbent itu karena memang tidak ada pendaftar lain,” tukas Sunaryo.

Memang, diakui Sunaryo, turunnya rekomendasi DPP PDIP sekarang ini di luar perkiraan. Karena biasanya rekom dari DPP PDIP itu diturunkan ketika waktu pendaftaran cabup dan cawabup di KPU menjelang ditutup. Dengan lebih awal rekom turun dipastikan akan semakin banyak memberi waktu bagi cabup dan cawabup PDIP untuk bergerak melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan lebih baik. (gus)

One thought on “Bupati Nganjuk Resmi Calon Incumbent PDIP

  1. Ping-balik: Indikasi Terjadinya Mobilisasi PNS Dalam Pemilukada Nganjuk « TABLOID SERGAP

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s