Indikasi Terjadinya Mobilisasi PNS Dalam Pemilukada Nganjuk

Ristika Wahyu Praseto, SE

Nganjuk, Sergap – Koordinator Divis Pengawasan dan Hubungan Masyarakat Panwaslu Nganjuk, Ristika Wahyu Praseto, SE mengindikasikan akan terjadinya terjadi mobilisasi dukungan dari pegawai negeri sipil (PNS) dalam Pemilukada yang diselenggarakan pada 12 Desember 2012.

“Kami indikasikan terjadi mobilisasi pada pilkada nantinya. Dari pasangan yang sudah mendaftar ke KPU Nganjuk, ‘incumbent’ juga ikut mendaftar,” katanya, Kamis (06/09/2012).

Ditambahkannya bahwa memang belum ada laporan resmi tentang itu, namun, dari sejumlah informasi yang diterimanya, Bupati Nganjuk Taufiqurrahman dan wakilnya Abdul Wakhid Badrus sering turun ke masyarakat langsung. Lewat sejumlah program, mereka selalu terlibat dan bertemu langsung dengan masyarakat, dan secara tidak langsung sosialisasi jika pasangan ini kembali maju bersaing dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Nganjuk.

Panwaslu Kabupaten Nganjuk, juga belum bisa menyatakan maraknya baliho pejabat kini yang juga maju pilkada itu adalah pelanggaran dan kampanye dini. Sampai saat ini, untuk jadwal kampanye belum dimulai, sehingga belum bisa dikatakan pelanggaran. “Walaupun itu temuan, kami belum bisa menyatakan baliho itu adalah pelanggaran. Yang bisa kami lakukan, kami terus lakukan pemantauan,” kata Ristika menjelaskan.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabaghumas) Pemerintah Kabupaten Nganjuk, Abdul Wakhid menampik terjadinya mobilisasi dukungan PNS kepada salah satu calon yang akan ikut dalam pemilukada. “Netralitas PNS kami jaga. Pemkab tidak bisa memaksa kepada PNS untuk mendukung salah satu pasangan,” kata Abdul.

Sebagaimana diketahui, ada 7 pasangan Cabup dan Cawabup yang sudah tercatat di KPU Kabupaten Nganuk dalam Pemilukada Kabupaten Nganjuk tahun ini. Mereka adalah adalah :

  1. Taufiqurrahman dan Abdul Wakhid Badrus yang diusung PDIP, pasangan incumbent.
  2. Mantan Bupati Nganjuk Siti Nurhayati alias Hanung yang berpasangan dengan Sumardi yang didukung Partai Golkar, Partai Kedaulatan Bangsa dan PKS.
  3. Suci Purnomo dengan mantan wakil bupati Djaelani Iskak yang didukung Partai Patriot dan PKNU.
  4. Piet Yudianto dengan pasangannya Tri Margono, yang diusung Partai Demoikrat, PAN, Partai Gerindra, Partai Hanura, serta Partai Bintang Reformasi.
  5. Nyono Joyo Astro dengan Syaiful Anam, pasangan independen.
  6. Yusmanto dengan Gatot Nuhalim, pasangan independen.
  7. Totok Sudarianto dan Estik Noviatin, pasangan suami istri yang juga maju secara independen.
Berita terkait :
-       Totok Sudarianto dan Estik Noviatin, Pasutri di Pemilukada Nganjuk.
-       Naik Andong, Hanung dan Sumardi Daftar ke KPU.
-       Polres Nganjuk Siap Amankan Pemilukada.
-       Bupati Nganjuk Resmi Calon Incumbent PDIP.
About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s